Festival PARARA, Jakarta 13 – 15 Oktober 2017

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, PARARA adalah festival dua tahunan yang digagas dan dikemas oleh konsorsium PARARA. Bekerja sama dengan sejumlah komunitas dan pekerja kreatis, PARARA tidak hanya menampilkan produk kewirausahaan komunitas, namun juga menyajikan berbagai program menarik, seperti pertunjukan musik, seni tradisi, program untuk anak, dan masih banyak lagi. Festival Panen Raya Nusantara (PARARA) lahir dari inisiatif Festival SLIMs (Sustainable Livelihoods Initiative and Models) yang merupakan ide dan program dari NTFP-EP Indonesia. SLIMs kemudian mengajak beberapa LSM nasional dan lokal untuk menyelenggarakan sebuah festival yang mempromosikan dan memberikan ruang bagi produk-produk komunitas yang adil dan lestari. Fesitival ini kemudian berubah menjadi Festival PARARA.

Festival ini menghadirkan lebih dari 70 kelompok masyarakat dari berbagai wilayah di Nusantara menyajikan produk-produk pangan, sandang, serta kerajinan yang mengedepankan nilai-nilai adil dan lestari. Berbagai produk bahan baku, hasil olahan pangan dan sandang menjadi tajuk utama dari pameran ini.

Festival PARARA juga menghadirkan berbagai program pendukung, seperti diskusi dan coaching clinic seputar kewirausahaan dan HAKI,  workshop coffee cupping, konser musik oleh Jamaica Cafe, AriReda, Sandrayati Fay, dkk; dongen PM Toh untuk anak-anak, kolaborasi LabTanya dengan warga dalam Harta Kampung Kota Kita, dan masih banyak lagi!!!

Ingin lebih jelas, silahkan kunjungi halaman ini

www.panenrayanusantara.com