IMG_7310_edit

Indigenous food and health

HHBK dikenal sebagai sumber makanan pokok dan obat-obatan oleh masyarakat yang tinggal disekitar hutan. Pemanenan secara tradisional dari hhbk, berburu, dan memancing adalah bagian penting dari pertanian dan memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, HHBK merupakan bagian penting dalam sistem kesehatan tradisional terutama dalam pengobatan tradisional.

Saat ini, dengan berkurangnya lahan hutan, kuatnya tekanan akulturasi dan mengabaikan peran HHBK untuk kebutuhan hidup, pelestarian dan transfer pengetahuan dan ketrampilan antar-generasi yang relevan menimbulkan ancaman yang signifikan tidak hanya untuk fungsi masyarakat dalam perlindungan hutan, tetapi juga relevansi hutan bagi masyarakat.

Dalam upaya kami untuk mempromosikan penggunaan HHBK, kami terus membangun sistem yang memungkinkan untuk penelitian, dokumentasi, pengembangan, dan dialog tidak hanya di kalangan masyarakat mitra kami tetapi juga melibatkan para ahli dari akademisi, pemerintah, dan masyarakat sipil.

Hasil hutan bukan kayu (HHBK) merupakan sumber daya alam yang sangat melimpah di Indonesia dan memiliki prospek yang sangat baik untuk dikembangkan.

NTFP EP Testimoni

Linking People and Forests