Aliansi GLA untuk Tata Kelola Bentang Alam Lariang

Selamat Datang di PALU

Pertemuan Konsorsium GLA telah dilaksanakan di Palu pada tanggal 13-17 Maret 2017 di Mercure Hotel. Pertemuan mitra GLA di kota Kaledo ini adalah pertemuan mitra GLA Indoensia dan GLA Internasional. Pertemuan mitra GLA ini dihadiri oleh seluruh mitra GLA Indonesia (NTFP-EP Indonesia sebagai koordinator bentang alam Lariang, WARSI, WALHI dan Tropenbos Indonesia, konsorsium  SIKLUSdan konsorsium ROA.

gla1
gla2

Tujuan pertemuan mitra GLA

Salah satu tujuan penting pertemuan mitra konsorsium GLA di Palu adalah untuk mematangkan dan membangun strategi kemitraan dalam pelaksanaan kerja-kerja GLA di bentang alam Lariang.Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas strategi kerjasama antara tiga bentang alam dimana aliansi GLA bekerja di Indonesia. Tiga titik focus bentang alam GLA di Indonesia adalah:

  1. Bentang Alam Lariang, Sulawesi Tengah
  2. Bentang Alam Gunung Tarak, Ketapang, Kalimantan Barat
  3. Bentang Alam Mudiak Baduo, Sumatera Barat

Konsorsium GLA bekerja dengan mitra CSO dan memperkuat kapasitas CSO untuk memastikan tata kelola tanah dan lahan pada tingkat lokal, nasional dan internasional berada pada kebijakan yang tepat, masyarakat dapat terlibat bersama dengan para pemangku kepentingan dari sektor publik dan swasta dalam memtuskan penggunaan lahan.

Mata kamera dari kunjungan lapang