Di Palu Warga di Lanskap Lariang Ikuti Pelatihan Jurnalis

PALU, MERCUSUAR – 13 peserta dari Kabupaten Sigi dan Kabupaten Poso yang berada di Lanskap Lariang mengikuti pelatihan jurnalis warga yang dilaksanakan Non Timber Forest Product Exchange Programme Indonesia (NTFP-EP) Indonesia yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Best western coco Palu.

Thasia Ginting, manajer program Green Livelihood Alliance (GLA) Lanskap Lariang, mengatakan pelatihan jurnalisme warga bertujuan membekali mereka, mengenai ilmu jurnalistik dasar agar bisa memantau dan melaporkan pengelolaan sumber daya alam di landskap Lariang.

“Kami melibatkan perwakilan pemuda calon jurnalis warga yang ada di tiga lokasi yaitu Kulawi, Lembah pekurehua dan Lembah Bada. Pelatihan ini juga dihadiri oleh NGO pendamping yang bergabung dalam dua konsorsium yaitu ROA (SP, YPAL, ROA) dan SIKLUS (SIKAP, KARSA, IMUNITAS),” ujarnya.

Thasia menyebutkan trainer pada pelatihan ini adalah Ridzki P Sigit  yang merupakan Direktur Mongabay Indonesia dan Christovel Paino mantan ketua AJI Gorontalo dan jurnalis senior Mongabay Indonesia.

Sumber : https://mercusuar.web.id/warga-di-lanskap-lariang-ikuti-pelatihan-jurnalis/



Leave a Reply

three × 4 =